Peduli Sesama Lewat Gema Al Kahfi dan Friday Charity SDM Limas
Suasana Gema Al Kahfi Dan Friday Charity SDM Limas di Halaman Sekolah.
UM Surabaya

Sekolah Inspiratif SD Muhammadiyah 15 Surabaya (SDM Limas) menggelar Gema Al Kahfi dan Friday Charity guna mendidik peserta didik mengamalkan amalan sunnah pada Jumat (26/7/2024).Kegiatan diisi dengan membaca Surat Al Kahfi dan rasa peduli terhadap sesama bagi yang membutuhkan.

Usai pagi ceria salam, senyum, salaman dengan sopan dan santun seluruh peserta didik dan ustad ustadzah berkumpul di atas karpet di halaman sekolah buat kelas 3 hingga 6. Sedangkan yang berada di Masjid At Taqwa SDM Limas untuk kelas 1 dan 2.

Sebelum gema Al Kahfi dimulai, Muhammad Zhafran Al-Ghifari salah satu peserta didik kelas 6 SDM Limas memimpin muroja’ah ayat-ayat suci Al Qur’an dan diikuti seluruh peserta gema Al Kahfi dan Friday Charity.

Peduli Sesama Lewat Gema Al Kahfi dan Friday Charity SDM Limas
Suasana Gema Al Kahfi Dan Friday Charity di SDM Limas.

Setelah berkumpul semua di halaman sekolah dan masjid At Taqwa, Zhafran panggilan akrabnya menjadi imam salat Dhuha berjamaah. Selanjutnya anak-anak diberi satu lembar laminating surat Al Kahfi ayat 1 sampai 10, kemudian dibaca dengan rartil bersama-sama yang juga dipandu ananda Zhafran.

“Alhamdulillah ustad… Saya senang dan terharu mendapatkan tugas memimpin muroja’ah ayat-ayat suci Al Qur’an, menjadi imam salat Dhuha berjamaah dan membaca bersama-sama surat Al Kahfi ayat 1 sampai 10, terimakasih atas kepercayaan njih dan mohon maaf jika ada khilaf,” ungkapnya siswa yang beberapa waktu yang lalu menjadi juara 1 lomba adzan event Islamic Competition di Royal Plaza.

Selanjutnya kegiatan ini ditutup dengan Friday Charity… Membimbing dan mengarahkan kepada peserta didik dan bapak ibu Walimurid/orang tua agar bisa peduli kepada sesama yang berhak menerimanya. Kebetulan Jumat berkah hari ini lewat Friday Charity SDM Limas.

Sumbangan dan bantuan peserta didik dan bapak ibu Walimurid/orang tua akan disalurkan ke alumni SD Muhammadiyah 15 Surabaya angkatan 2007 ananda Annisa Nur Fadhilah, untuk menambah biaya operasi tumor otak plus hidrosefalus.

“Semoga bantuan dan infaq shodaqoh peserta didik dan bapak ibu Walimurid/orang tua menjadi berkah dan amal jariyah lewat Friday Charity SDM Limas… Dan bagi ananda Dhila yang kena musibah dipermudah operasinya, diberikan keselamatan dan kesehatan selesai operasi… Aamiin ya Robbal Aalamiin,” tutur Bagus Waskito Utomo SPd sebagai Kaur Ismuba, saat menutup do’a gema Al Kahfi dan Friday Charity. (ali shodiqin)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini