Rektor Unisa Yogyakarta Lepas 819 Mahasiswa Ikuti KKN
foto: unisa
UM Surabaya

Universitas ‘Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta melepas sebanyak 819 Mahasiswa yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler, MAS dan Internasional dari Fakultas Kesehatan (FIKes), Fakultas Ekonomi, Sosial, dan Humaniora (Feishum), dan Fakultas Sains dan Teknologi (FST).

Rektor Unisa Yogyakarta Dr. Warsiti, S.Kp., M.Kep hadir untuk melepas mahasiswa yang mengikuti KKN dengan tema “Bersinergi dan Berkhidmat Memajukan Peradaban Bangsa Dengan Kuliah Kerja Nyata” di Convention Hall UNISA Yogyakarta, Selasa (30/7/2024) .

Warsiti mengungkapkan, KKN ini salah satu bentuk nyata civitas akademika Unisa Yogyakarta, dalam hal ini mahasiswa dan dosen untuk melaksanakan catur dharma perguruan tinggi melalui pengabdian kepada masyarakat.

Sebanyak 777 mahasiswa mengikuti KKN reguler yang ditempatkan 5 kabupaten kota dan 12 kelurahan di seluruh DI Yogyakarta. KKN umrah, KKN di tiga negara dan MAS yang telah terbagi pada KKN Unisa Yogyakarta, tahun 2024.

Warsiti mengungkapkan, sebanyak 777 mahasiswa UNISA Yogyakarta ini mungkin tidak sempat mengikuti pengumuman sampai hadiah umrah dan di tiga negara. Harapannya ke depan, KKN di beberapa wilayah termasuk KKN internasional diperluas dan diperbanyak.

“KKN tidak hanya belajar di meja saja, namun belajar secara langsung di masyarakat, mengelola mengorganisir masyarakat dengan bekerja sama dengan mereka serta memberikan sumbangsih dengan berbagai bekal yang telah didapatkan selama menempuh studi sampai sekarang,” ungkapnya.

Warsiti berpesan bahwa kegiatan KKN bukan hanya membantu program tujubelasan yang dijadikan keunggulan program.

“Itu tetap menjadi bagian dalam rangkaian KKN sekaligus menjadi euforia, tapi bagaimana adanya KKN ini mampu menyampaikan beberapa ide yang memberikan dampak positif yang luas dan memberikan manfaat,” tegasnya.

Warsiti juga menambahkan program yang dihadirkan di masyarakat mesti memiliki dampak yang luas dan berkepanjang sehingga program yang telah dibuat oleh KKN UNISA Yogyakarta memiliki kenangan di mata masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri oleh rektor beserta jajarannya,kegiatan tersebut dilanjutkan dengan beberapa materi pembekalan bagi mahasiswa. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini