7 Ciptaan Allah yang Tidak Hancur saat Hari Kiamat
Ilustrasi: beritaenam.com

*) Oleh: Ferry Is Mirza DM

Hari akhir atau Kiamat merupakan peristiwa kehancuran yang sangat dahsyat dan tak pernah terjadi sebelumnya. Alam semesta akan binasa sehingga tak ada satu pun tempat untuk bernaung.

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman dalam QS. An-Najm Ayat 57-58 :

“(Hari Kiamat) yang dekat makin mendekat. Tidak ada yang akan dapat mengungkapkan (terjadinya hari itu) selain Allah.”

Ada 7 Ciptaan Allah yang Tidak Hancur saat hari Kiamat:

1. Arsy atau Singgasana Allah :

Arsy merupakan makhluk Allah yang pertama kali diciptakan dan tidak akan hancur pada hari Kiamat. Hal ini diungkapkan dalam firman-Nya (QS. Az-Zumar 74-75).

وَقَالُوا الْحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِيْ صَدَقَنَا وَعْدَهٗ وَاَوْرَثَنَا الْاَرْضَ نَتَبَوَّاُ مِنَ الْجَنَّةِ حَيْثُ نَشَاۤءُ ۚفَنِعْمَ اَجْرُ الْعٰمِلِيْنَ

“Dan mereka berkata, “Segala puji bagi Allah yang telah memenuhi janji-Nya kepada kami dan telah memberikan tempat ini kepada kami sedang kami (diperkenankan) menempati surga di mana saja yang kami kehendaki.” Maka (surga itulah) sebaik-baik balasan bagi orang-orang yang beramal.”

وَتَرَى الۡمَلٰٓٮِٕكَةَ حَآفِّيۡنَ مِنۡ حَوۡلِ الۡعَرۡشِ يُسَبِّحُوۡنَ بِحَمۡدِ رَبِّهِمۡ‌ۚ وَقُضِىَ بَيۡنَهُمۡ بِالۡحَـقِّ وَقِيۡلَ الۡحَمۡدُ لِلّٰهِ رَبِّ الۡعٰلَمِيۡنَ

“Dan engkau (Muhammad) akan melihat malaikat-malaikat melingkar di sekeliling ‘Arsy, bertasbih sambil memuji Tuhannya; lalu diberikan keputusan di antara mereka (hamba-hamba Allah) secara adil dan dikatakan, “Segala puji bagi Allah, Tuhan seluruh alam.”

2. Kursi milik Allah :

Allah juga telah menyebutkan dalam Al-Qur’an, surah Al-Baqarah yang kita kenal dengan sebutan ayat kursi.

Rasulullah shalallahu alaihi wasallam bersabda: “Tidaklah langit yang tujuh dibanding kursi kecuali laksana lingkaran anting yang diletakkan di tanah lapang,” (HR. Ibnu Hiban)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini