Dekan FBHIS Poppy Febriana SSos MMedKom mengatakan bahwa kerjasama antara fakultas ini dan Telkomsel sudah berjalan cukup lama dan sudah banyak kegiatan kolaborasi, namun bentuk kerja sama tryout baru dilaksanakan pertama kali pada hari ini.

“Dan saat ini, Telkomsel juga menggandeng Ilmupedia dan Ruang Guru yang menyediakan materi untuk tryout. Walau ini kegiatan perdana, tapi antusias siswa sangat baik. Dan yang mengikuti kegiatan ini tak hanya siswa dari sekolah Muhammadiyah saja, tapi juga sekolah lainnya,” jelas dosen prodi Ilmu Komunikasi itu.

Poppy menambahkan, kerja sama ini akan berlanjut dengan bentuk kegiatan yang serupa bahkan lebih menarik mengingat di tryout ini mereka sangat antusias. Ditambah lagi, banyak dukungan yang bersedia untuk merealisasikan kegiatan ini, seperti dari by.U, kuncie, dan skul.id.

Salah satu siswa yang mengikuti rangkaian kegiatan hari ini adalah Stabitah Ulayya, siswa dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sidoarjo. Siswa dari jurusan IPA ini mengikuti tryout ini untuk menambah materi UTBK yang akan dia ikuti pada 7 Mei 2024 nanti.

“Saya kan pengguna Ruang Guru, jadi ada informasi di situ tentang kegiatan ini, dan sekolah juga menginfokan. Ya dengan kegiatan ini saya bisa memperbanyak bekal saya sebelum mengikuti tes selain dari hasil belajar saya di sekolah dan bimbel setiap hari,” ucap siswa yang akrab disapa Bitah ini.

Menanggapi kegiatan hari ini, Bitah merasa Umsida memiliki fasilitas yang baik dan cukup lengkap. Selain itu, saat berkunjung ke Umsida, dia juga disambut baik oleh warga Umsida terutama saat menuju tempat kegiatan.

“Terima kasih kepada Umsida yang telah memfasilitasi kami. Hal tersebut sangat membantu kami dan mempermudah dalam mempersiapkan UTBK nanti,” pungkasnya. (romadhona s)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini