Menko PMK Apresiasi Program Studi Akupunktur dan Herbal di UMUKA Solo
Menko Muhadjir saat menghadiri Seminar Nasional Hybrid Dies Natalis Ke-2 UMUKA Solo.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyampaikan apresiasi atas dibukanya program studi Diploma-4 (D-4) Akupunktur dan Pengobatan Herbal di Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) Solo.

Muhadjir menyampaikan hal itu saat memberikan sambutan dalam Seminar Nasional Hybrid Dies Natalis Ke-2 UMUKA Solo, bertajuk “Perspektif Herbal dan Holistic_Care_Era Menuju Generasi Sehat Mental”, yang diselenggarakan di UMUKA Solo, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah, pada Rabu (8/5/2024).

“Saya sangat senang hadir di sini untuk kedua kalinya. Ternyata pertumbuhan UMUKA sudah sangat luar biasa. Pilihan ini saya kira sangatlah tepat, karena itu harus dilakukan dengan sungguh-sungguh,” ucapnya.

Menko PMK menyampaikan, adanya inovasi program studi bidang pengobatan alternatif dan herbal ini akan menjadi terobosan baru dalam pembangunan kesehatan di Indonesia.

Dia menyampaikan bahwa dibukanya program studi pengobatan alternatif dan herbal ini adalah pilihan tepat.

Apalagi, perkembangan dunia pengobatan saat ini sudah beralih menuju pengobatan alternatif herbal dan mulai meninggalkan produk-produk kimia. Di negara-negara maju seperti Jepang sudah mulai mengembangkan pengobatan alternatif dan herbal.

“Saya percaya dengan kesehatan di dunia ini akan kembali ke teknologi ramah lingkungan. Kembali ke alam tradisional dan keunggulan lokal akan menjadi titik tolak,” jelasnya.

Lebih lanjut Menko Muhadjir menyampaikan bahwa adanya program studi ini akan mencetak lulusan yang akan menjadi SDM kompeten dalam bidang pengobatan alternatif akupunktur dan obat-obatan herbal yang akan berkontribusi dalam pembangunan kesehatan di Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini