Untuk mengenali orang yang legowo, simak karakteristiknya berikut ini.

1. Tidak Berlebihan dalam Menghadapi Segala Sesuatu

Seseorang boleh merasa takjub terhadap suatu hal menguntungkan yang dirasa berbeda dari biasanya, namun tidak perlu berlebihan.

Orang yang memiliki sikap legowo, tidak berlebihan dalam menghadapi segala sesuatu. Karena mereka takut terjerumus dengan kemewahan dunia yang menyebabkan lupa dengan Tuhan-Nya.

2. Tidak Suka Mengeluh dan Tahan Banting

Orang yang mempunyai sikap legowo tidak suka mengeluh dan tahan banting ketika mendapat masalah. Karena, seseorang yang legowo sadar bahwa mengeluh itu tidak ada gunanya. Orang yang legowo akan lebih tenang dan santai menghadapi masalah.

3. Yakin Akan Ada Kemudahan dalam Setiap Permasalahan

Seseorang yang legowo juga yakin akan ada kemudahan dan penyelesaian dari setiap permasalahan. Buah dari keyakinan ini akan membuat dirina tidak mudah cemas dan khawatir berlebihan. Dalam Al Quran juga sudah diterangkan bahwa setelah kesulitan akan ada kemudahan.

4. Tidak Memedulikan Tekanan Negatif

Tak bisa dipungkiri bahwa dalam setiap proses menuju kesuksesan, akan ada orang-orang yang tidak suka, iri bahkan mengharapkan Anda gagal di tengah jalan. Terkadang, perkataan atau sikap orang lain yang menyakitkan bisa membuat jengkel bahkan putus asa.

Namun, hal ini tidak berlaku bagi mereka yang mempunyai sikap legowo. Sebab mereka paham betul seberapa besar kemampuannya dan legowo dengan hasil usaha sendiri sesuai kerja kerasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini