Dukung Timnas, Gedung Muhammadiyah Disulap Jadi Tempat Nobar
Nobar pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Korsel di perkantoran Pimpinan Pusat Muhammadiyah Yogyakarta.

Gedung Muhammadiyah yang biasanya menjadi pusat kegiatan perkantoran Pimpinan Pusat Muhammadiyah mengalami perubahan tak biasa pada Jumat (26/04/2024) dini hari. Gedung yang terletak di Jalan KH. Ahmad Dahlan Yogyakarta itu  berubah menjadi tempat nonton bersama (nobar) untuk menyaksikan pertandingan antara tim nasional Indonesia melawan Korea Selatan.

Muhammadiyah tidak ingin melewatkan momen penting ini untuk mendukung perjuangan tim Garuda Muda. Sebagaimana di tempat lain di seluruh tanah air, gedung ini dipadati oleh penonton dari berbagai penjuru Yogyakarta yang datang untuk menyaksikan pertandingan ini.

Atmosfir pertandingan semakin terasa dengan disediakannya kudapan hangat bagi para penonton, menambah kesan dramatis dalam menyaksikan pertandingan sepak bola yang merupakan kebanggaan bagi semua.

Kebahagiaan nobar tersebut disempurnakan dengan kemenangan gemilang Timnas Indonesia atas Korsel dalam pertandingan yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar ini. Melalui drama adu penalti dengan skor akhir 10-11, Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal.

Hasil ini membawa harapan besar bagi Timnas U-23 untuk meraih tiket menuju Olimpiade 2024 di Paris. Di babak semifinal nanti, Indonesia akan menghadapi lawan tangguh antara Uzbekistan dan Arab Saudi. Apabila mampu meraih kemenangan dan melaju ke babak final, Indonesia berhak atas tiket otomatis ke Olimpiade tersebut.

Namun, meskipun menghadapi kekalahan, Indonesia masih memiliki kesempatan lain. Timnas dapat bersaing di babak perebutan peringkat ke-3. Sebaliknya, jika kalah di babak tersebut, Indonesia akan dihadapkan pada tantangan melawan perwakilan dari Zona Afrika, yaitu Guinea, demi memperebutkan kesempatan menuju Paris.

Meskipun rintangan-rintangan yang mungkin menghadang, Lembaga Pengembangan Olahraga (LPO) PP Muhammadiyah di bawah kepemimpinan Gatot Sugiharto tetap memelihara optimisme yang tinggi. Gatot Sugiharto yakin bahwa Rizky Ridho beserta rekan-rekannya memiliki potensi besar untuk berhasil lolos ke Olimpiade 2024 di Paris.

“Insyaallah kita akan menang dan maju ke Olimpiade 2024,” ujarnya penuh keyakinan.

Muhammadiyah sebagai institusi sosial-keagamaan akan terus memberikan dukungan penuh kepada tim Garuda dalam setiap langkah mereka menuju impian olimpiade. Semangat dan dukungan ini diharapkan dapat menjadi pendorong bagi para atlet muda Indonesia untuk meraih prestasi yang gemilang di panggung internasional. (*/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini