Dahlan Rais Ajak Warga Muhammadiyah Meraih Keunggulan Ketiga, Bidang Ekonomi
Ketua PP Muhammadiyah Dahlan Rais

Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah H Dahlan Rais menyebut Muhammadiyah tidak hanya bisa bergerak pendidikan dan kesehatan sebagimana anggapan selama ini. Muhammadiyah terbukti bisa mengembangkan ekonomi ummat. Muhammadiyah memang harus mengembangkan ekonomi secara lebih serius.

“Kita harus melengkapi dua keunggulan kita selama ini dengan keunggulan ketiga. Yakni ekonomi. Kesehatan dan Pendidikan  harus ditopang dengan kekuatan ekonomi. Oleh karena itu saya gembira, LPCRPM telah melangkah untuk merintis terwujudnya keunggulan ketiga ini di tingkat Cabang, Ranting, dan Masjid dengan menyelenggarakan kegiatan ini,” tandas Dahlan Rais di kegiatan Workshop Ekonomi Cabang dan Ranting serta Masjid Muhammadiyah di Kudus, Kamis (9/5/2024).

Kegiatan ini dihelat oleh Lembaga Pengembangan Cabang, Ranting, dan Pembinaan Masjid (LPCRPM) PP Muhammadiyah ini difasilitasi oleh Rumah Sakit PKU Sarkies Aisiyah Kudus, Universitas Muhammadiyah Kudus, dan Rumah Sakit PKU Aisiyah Kudus.

Peserta yang berjumlah 183 orang ini merupakan utusan dari perwakilan Cabang, Ranting, dan Masjid Muhammadiyah dari seluruh wilayah di Indonesia. Sulawesi, Sumatra,  Bali, Kalimantan, dan Jawa semua ada wakilnya.

Peserta ini diseleksi oleh LPCRPM PP Muhammadiyah. Mereka akan menjalani workshop di Aula Utama Rumah Sakit PKU Sarkies Aisyiyah Kudus, Kamis – Sabtu (9-11/5/2024). Para aktivis Muhammadiyah bertemu guna menjalin sinergi untuk mengembangkan ekonomi dan bisnis jamaah Muhammadiyah.

Sementara itu, analis data LPCRPM PP Muhammadiyah yang juga Ketua Pengarah kegiatan ini, Dr Muhammad Hamdi menyebut, Cabang dan Ranting serta Masjid Muhammadiyah terus bertambah kualitasnya. Juga semakin meningkat dengan aneka kegiatan yang beragam dan menggembirakan.

Data ini juga terkonfirmasi dalam empat penyelenggaran Cabang & Ranting Expo yang penyelenggaraan terbarunya digelar di Cabang Sepanjang Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, tahun 2022. Cabang & Ranting Expo ini sendiri merupakan ajang untuk unjuk prestasi Cabang & Ranting Unggulan Muhammadiyah yang mempunyai capaian luar biasa. (mjr8/tim)

Untuk mendapatkan update cepat silakan berlangganan di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini