Idulfitri dan Nilai Kesalehan
Munahar. foto: ist
UM Surabaya

*) Oleh: Munahar, S.H.I., M.Pd.
Sekretaris Majelis Tabligh PWM Jawa Timur

اللهُ أَكْبَرُ اللهُ أَكْبَرُ وَ لِلّٰهِ اْلحَمْدُ
الحَمْدُ لِلّٰهِ الَّذِيْ حَرَّمَ الصِّياَمَ أَيّاَمَ الأَعْياَدِ ضِيَافَةً لِعِباَدِهِ الصَّالِحِيْنَ. أَشْهَدُ أَنْ لاَإِلٰهَ إِلاَّاللهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ الَّذِيْ جَعَلَ الجَّنَّةَ لِلْمُتَّقِيْنَ وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَناَ وَمَوْلاَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ االدَّاعِيْ إِلىَ الصِّرَاطِ المُسْتَقِيْمِ. اللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَباَرِكْ عَلىَ مُحَمَّـدٍ وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحاَبِهِ وَمَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلىَ يَوْمِ الدِّيْنَ. أَمَّا بَعْدُ. فَيَآأَيُّهَاالمُؤْمِنُوْنَ وَالمُؤْمِناَتِ أُوْصِيْكُمْ وَنَفْسِيْ بِتَقْوَى اللهِ فَقَدْ فَازَ المُتَّقُوْنَ. وَاتَّقُوْا اللهَ حَقَّ تُقاَتِهِ وَلاَتَمُوْتُنَّ إِلَّا وَأَنْتُمْ مُسْلِمُوْنَ

Allahu Akbar, Allahu Akbar Walillahilhamd
Kaum Muslimin yang dirahmati Allah

Segala puji bagi Allah SWT. Karena kasih sayang-Nya-lah, kita semua dimudahkan untuk menyelesaikan tahapan puasa di bulan suci Ramadan.

Tanpa bimbingan dan kemudahan-Nya tentu saja kita tidak akan mampu melaksanakan ibadah puasa ini dengan baik.

Marilah kita tidak bosan-bosannya untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT atas berbagai nikmat yang diberikan kepada kita semua.

Di antara kenikmatan itu adalah hari ini, detik ini seluruh kaum muslimin di berbagai belahan dunia bisa berkumpul bertasbih, ber-tahmid, dan bertakbir guna merayakan kemenangan setelah sebulan menggembleng diri dan mengendalikan hawa nafsu sehingga berwujud kesalehan diri.

Allahu Akbar, Allahu Akbar Walillahilhamd
Kaum Muslimin yang dirahmati Allah

Hanya ada sedikit orang yang dicintai Allah SWT dari populasi 7,8 milyar penduduk bumi. Siapakah mereka? Apakah kita termasuk yang dicintai Allah? Atau, jangan-jangan kita bukan termasuk yang dicintai. Lalu apa dampaknya jika tidak mendapatkan cinta-Nya?

Untuk menjawab pertanyaan di atas, maka akan kita uraikan terlebih dahulu mengenai dampak jika kita tidak mendapatkan cinta dari Allah SWT.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini